VISUAL BASIC

Senin, 08 Oktober 2012
saya akan menyampai sedikit ilmu saya tentang visual basic yang saya pelajari di stmik-amik-riau
ini dalam waktu smstr 2,sebelum nya saya gak tau sama sekali gimana sih belajar tentang visual basic
saya coba dan di pelajari teryata asyik malah saya pengen jadi seorang programer yang handal
tapi saya masih tahap belajar.pertama kali saya belajar visual basic ini lah

CONTOH  VISUAL BASIC SEDERHANA


ini saya kasih program nya ?
untuk memasuk kan program klik proses dua kali
baru di isi program di bawah ini kalau sudah selesai pengisian program
lalu clos,

Private Sub Command1_Click()
Dim quiz As Integer
Dim mid As Integer
Dim uas As Integer
Dim grade As String
quiz = Val(Text1.Text)
mid = Val(Text2.Text)
uas = Val(Text3.Text)
total = 0.2 * quiz + 0.3 * mid + 0.5 * uas

'If total <= 40 Then
'grade = "E"
'ElseIf total <= 55 Then
'grade = "D"
'Else If total <= 65 Then
'grade = "C"
'Else If total <= 80 Then
'grade = "B"
'Else If total > 80 Then
'grade = "A"

'If total <= 55 Then
'ket
'End If

Select Case total
Case total < 40
grade = "E"
Case 41 To 55
grade = "D"
Case 56 To 65
grade = "C"
Case 66 To 80
grade = "B"
Case Else
grade = "A"
End Select


Text4.Text = total
Text5.Text = grade
End Sub

setelah ada selasai mengisi program di atas, anda pengen coba hasil nya bisa diguna kan
tekan f5 di keyboard anda,lagu masuk kan nilai anda ketiga nya,mid ,Quiz,uas.lalu tekan proses
anda akan melihat asil nilai anda.selamat mencoba.

0 komentar: